Balinale International Film Festival 2011

Catatan Harian Si Boy, Billy T: Te Movie, Bali – Island of the Dogs, dan Day In Day Out memenangkan penghargaan Audience Choice Award pada ajang Balinale International Film Festival. Penghargaan tadi dibagi dalam beberapa kategori: Best Overall, Best Feature, Best Documentary, dan Best Short. Penghargaan ini diumumkan pada malam penutup Balinale International Film Festival yang pada tahun ini memasuki tahun ke-5 dan berlangsung 15-20 November 2011.

Pada ajang tersebut ada beberapa film Indonesia yang diputar: Catatan Harian si Boy, Serdadu Kumbang, Hidup untuk Mati (dokumenter Tino Saroengallo), dan Kemuning (film pendek Robby Ertanto). Ada juga beberapa film yang mengangkat kisah seputar Indonesia dan Bali pada khususnya, meski dibuat oleh sutradara asing atau karya kolaborasi seperti Eat Pray Surf, film Jerman yang mengisahkan dua peselancar yang bercerita tentang kehidupan di Bali; Day In Day Out, film Kanada/Indonesia tentang kehidupan pekerja di beberapa pulau di Indonesia; Bali – Island of the Dogs, tentang anjing-anjing semi liar yang ada di Bali; Close Up – The Heart of Biodiversity, yang menayangkan kehidupan di bawah laut di Raja Ampat; dan film penutup berupa kumpulan footage dalam dokumenter Charlie Chaplin Visits Java and Bali 1932.

Balinale International Film Festival sendiri didirikan pada 2007 oleh Yayasan Bali Taksu Indonesia, Christine Hakim, dan Deborah Gabinetti (Direktur Bali Film Center). Selain pemutaran film, acara ini juga didukung dengan seminar dan lokakarya gratis. Untuk menonton film, pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 per film atau Rp 250.000 untuk menonton semua film di festival ini.